Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mempelajari apa itu Akord Minor

Akord minor adalah salah satu akord terpenting dalam musik selain mayor, akord yang terdengar bersuara lebih kecil Suara akord minor biasanya bernuansa sedih.

Untuk menemukan akord minor, mulailah dengan akord mayor. Lakukan ini dengan mengidentifikasi nada 1, 3, dan 5 dalam skala. Untuk memainkan akord minor, cukup gerakkan nada ke-3 ke bawah fretboard dengan setengah langkah, satu fret.

Misalnya, dalam tangga nada C mayor, nada-nadanya adalah C, E dan G. Setelah menemukan nada-nada tersebut, cukup gerakkan nada ke-3 (E) ke bawah satu fret. Nada ini disebut lowered atau flat third (♭3). Nada E sekarang menjadi E♭ dalam akord minor.

C mayor dan C minor
Perhatikan bahwa oktaf (not ke-8) juga merupakan bagian dari akord. Setiap nada C, E♭ dan G dapat dimainkan dalam oktaf apa pun pada gitar dan itu akan tetap disebut akord C minor.

Untuk menemukan nada dari akord minor lainnya, kamu perlu mengetahui nada untuk tangga nada lainnya dan ingat bahwa akord minor adalah nada 1, 3 dan 5 dari tangga nada mayor tersebut.

Contoh Akord Minor

kunci gitar Am,Em,Dm,Bm

Post a Comment for "Mempelajari apa itu Akord Minor"